PPDB Jalur Zonasi Dibuka, Sekolah Siapkan Posko Pengaduan

Senin, 14 Juni 2021 15:32

ILUSTRASI. PPDB jalur zonasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi jenjang SMA di Kota Makassar telah dibuka, Senin (14/6/2021). Berbagai persiapan sudah dilakukan pihak sekolah, termasuk menyiapkan posko pengaduan.

Posko pengaduan disiapkan untuk orang tua siswa yang mendapatkan kendala atau kesulitan saat akan mendaftarkan anak mereka.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Makassar Mustari mengatakan, sekolahnya telah siapkan beberapa opsi atau antisipasi keluhan PPDB. Salah satunya, kata dia, dengan mendirikan posko pengaduan yang disiapkan di depan sekolah.

Menurutnya, dalam pelakasaan PPDB selalu saja diperhadapkan dengan berbagai kendala, salah satunya adalah penolakan berkas saat melakukan pendaftaran.

Terkait jaringan, urainya, kerap juga dikeluhkan. Tak jarang pula pengunggahan berkas peserta batal dikarena jaringan, sehingga harus mengulang melakukan pengunggahan.

Terpisah, Kepala Bidang SMA Disdik Sulsel, Idrus, menjelaskan, diperlukan persiapan yang matang untuk menghindari kendala-kendala tersebut.

Dinas Pendidikan Sulel juga membuat posko bantuan di gedung guru Kantor Disdik Sulsel. Pihaknya bekerja sama dengan Disdukcapil Sulsel untuk proses verifikasi data pada peserta didik.

Bagikan berita ini:
2
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar