Preview Polandia vs Slowakia: Intimidasi Lewangoalski

Senin, 14 Juni 2021 11:10

Foto Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Polandia akan menghadapi Slowakia di partai perdana Grup E Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Pemain terbaik Eropa, Robert Lewandowski akan menjadi sorotan utama berkat penampilan impresifnya di level klub.

Penyerang berusia 32 tahun itu tampil menggila musim ini bersama Bayern Munchen. Dari 35 laga yang ia mainkan, pemain berjuluk Lewangoalski itu mencetak 46 gol di Bundesliga dan Liga Champions. Khusus di Bundesliga, ia mencetak 41 gol yang menjadi rekor sekaligus mengantarkannya meraih sepatu emas Eropa.

Sebelum duel di Saint Petersburg Stadium, eks pemain Borussia Dortmund itu juga sepertinya sudah memamerkan kehebatannya dalam membidik sasaran. Menurut Sport Bible, pada sesi latihan timnas Polandia, ia mengeker handphone seorang fans yang sedang berswafoto di belakang gawang dan bidikannya benar-benar jitu. Itu jelas intimidasi bagi lawan mereka.

Pelatih Polandia, Paulo Sousa sendiri tak menyangkali jika dirinya berharap banyak pada penyerang berpostur 185 cm tersebut. Bagi Sousa, Lewandowski akan selalu menjadi kunci kesuksesan tim seperti halnya di Dortmund dan Bayern.

“Dia sangat penting karena kualitas yang dia miliki meningkatkan level kami dan Anda dapat melihat sebuah negara mengandalkannya,” kata pelatih berpaspor Portugal itu seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Sousa yang menggantikan Jerzy Brzeczek awal tahun ini juga memastikan bomber yang sudah mencetak 66 gol dan 23 assist dalam 119 pertandingan bersama Polandia itu tidak akan kekurangan ambisi di EURO 2020 ini.

Bagikan berita ini:
2
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar