Preview Spanyol vs Swedia: Matador Menggertak

Senin, 14 Juni 2021 11:19

Luis Enrique memberikan arahan kepada pemainnya/Julio Munoz/EFE

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Pemilik tiga gelar Piala Eropa, Spanyol akan menjamu Swedia di laga perdana Grup E di Seville, dini hari nanti. Status sebagai tuan rumah membuat Tim Matador, julukan Spanyol berani menggertak sang lawan.

Kendati tanpa dua kapten mereka, Sergio Ramos dan Sergio Busquets, Spanyol yang memburu rekor pemilik trofi terbanyak sangat yakin mereka masih punya potensi untuk bersaing di EURO 2020 ini. Makanya, mereka sangat percaya diri menyambut laga perdana kontra Swedia di Stadion La Cartuja, Sevilla.

Jika melihat kedalaman skuat yang mereka miliki, optimisme itu cukup masuk akal. Nama-nama seperti Jordi Alba, Thiago Alcantara, Alvaro Morata, Rodri, Gerard Moreno, Cesar Azpilicueta, hingga Koke menjadi garansi bagaimana berbahayanya kekuatan La Roja.

Selain itu, Spanyol punya ambisi besar membalikkan prediski banyak pihak yang tidak memasukkan mereka dalam daftar favorit juara. Gelandang Spanyol, Thiago Alcantara menegaskan, ia dan rekan setimnya masih memiliki rasa lapar dan akan membuktikannya di Piala Eropa edisi ke-16 ini. “Kami datang ke sini untuk menang,” ujarnya dikutip dari UEFA.com.

Menurut Thiago, mereka sangat santai terhadap tekanan yang muncul. “Kami sudah terbiasa bermain di bawah tekanan. Kami adalah tim yang sangat muda tetapi terbiasa dengan tingkat kompetisi seperti ini. Para pemain muda memberi kami rasa lapar untuk bersaing. Kami adalah tim yang bekerja keras dan kami lapar,” tegas pemain Liverpool tersebut di AS.

Bagikan berita ini:
3
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar