Susah Payah Kalahkan Ukraina, Ini Janji Pelatih Belanda, De Boer untuk Laga Selanjutnya

Senin, 14 Juni 2021 06:53

Frank de Boer/News1

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM==Belanda harus bersusah payah mengalahkan Ukraina di laga perdana Grup C Piala Eropa. Sempat unggul 2-0, mereka harus bekerja keras untuk akhirnya menang tipis 3-2 hari ini.

Pelatih Belanda, Frank de Boer mengatakan, Ukraina memang sangat kuat. “Kami tahu Ukraina adalah tim yang bagus. Ketika mereka menghadapi tekanan dari kami, mereka mampu bermain melawannya dan menemukan peluang baru. Anda harus mencoba untuk tidak memberikan momen berbahaya kepada lawan,” ujarnya di UEFA.com.

De Boer menyebut ada kelengahan setelah mereka unggul 2-0. Termasuk membiarkan Andriy Yarmolenko. “Kami bisa melihat [gol pertama] datang sepuluh detik sebelumnya. Yarmolenko, Anda tahu dia berkaki kiri – dia terkenal karena itu – jadi Anda harus bertahan dengan lebih baik dan kami tidak melakukannya. Gol itu tidak perlu terjadi,” jelasnya.

“Untuk gol kedua, dua pemain terlalu antusias – itu sebabnya tidak ada offside yang diberikan. Anda tahu lawan akan mendapatkan peluang tetapi Anda berharap itu bukan karena kesalahan Anda sendiri,” lanjutnya.

Sang pelatih juga menyebut perubahan taktik sempat merepotkan mereka. “Zinchenko mengubah posisinya: dia mulai bermain sebagai pemain sayap kiri setelah Marlos diganti. Pertahanan kami kurang; itu sebabnya kami kebobolan gol kedua. Ini adalah sesuatu yang harus kami pelajari dari waktu berikutnya,” kata De Boer.

Bagikan berita ini:
9
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar