Tak Hadiri Acara Pengukuhan Guru Besar Tapi Bertemu Ganjar, Jokowi Dinilai Lecehkan Megawati

Senin, 14 Juni 2021 11:48

Jokowi dan Ganjar Pranowo (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak hadir dalam acara pengukuhan gelar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Profesor Kehormatan yang dilaksanakan di kampus Universitas Pertahanan (Unhan) RI, di Sentul, Jawa Barat, Jumat (11/6) lalu.

Padahal, sejumlah pejabat penting ikut hadir dalam pengukuhan tersebut. Namun, pada hari yang sama, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah guna memantau jalannya vaksinasi. Jokowi didampingi langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi sebagai kader PDIP, seharusnya mengutamakan kehadirannya di acara Megawati. Sebab acara tersebut merupakan momen penting bagi sejarah hidup Megawati.

Sikap Jokowi ini dianggap tidak sopan terhadap ketua umum PDIP yang cukup berjasa baginya.

“Presiden tidak sopan, walaupun kita tahu bahwa politik Indonesia ahir-ahir ini diwarnai ketegangan antara Jokowi sebagai Presiden dan Megawati sebagai Ketua Partai. Jadi menghindar dari Ibu Mega yang sedang menggambarkan lembar baru dalam hidupnya menjadi Guru besar itu tidak sopan,” kata Pengamat politik, Rocky Gerung, Senin (14/6).

Bagikan berita ini:
10
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar