Usul Anies-HRS di Pilpres 2024, Ferdinand: Supaya Jelas Kelompok Non Nasionalis

Senin, 14 Juni 2021 13:56

Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab. (INT)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan kader Patai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan pentolan FPI, Muhammad Rizieq Shihab dipasangkan dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurut Ferdinand, dengan dipasangkan dua tokoh ini, maka akan nampak jelas, yang mana pemilih yang nasionalis dan non nasionalis.

“Saya malah mengusulkan pasangkan saja Anies Baswedan dengan Rizieq Shihab supaya pertarungan ini semakin jelas. Siapa kelompk nasionalis Indonesia, dan siapa kelompok non nasionalis non Indonesia,” jar Ferdinand Hutahaean dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (14/6).

Ferdinand bilang bahwa pasang Anies-Rizieq ini akan semakin menarik dan membuat pertarungan politik semakin keras dan memanas. Meski demikian, dia meyakini pasangan ini tidak akan menang.

“Bagi saya menarik ini pasangan Anies Baswedan dan Rizieq Shihab ini akan menjadi lawan yang tangguh meskipun tidak akan menang. Tetapi pertandingan di lapangan akan keras. Tapi apakah ini akan terjadi, saya juga tidak tahu karena Rizieq Shihab sedang hadapi tuntutan pengadilan. Bagaimana kalau dia divonis oleh hakim 4 tahun, lewat sudah peluangnya untuk menjadi calon presiden,” kata Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand menilai, Rizieq Shihab tak akan laku apa bila maju sebagai Capres atau Cawapres.

“Jadi kelompok 212 ingin menjual Rizieq Shihab, saya pikir ini jualan tak laku, meskipun yah ada bagusnya dipasangkan dengan Anies Baswedan. Silahkan, tetapi Anda akan dihadapkan dengan Indonesia seutuhnya,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar