Anggota Dewan, Tenaga Ahli, hingga Staf Tertular Covid-19, Komisi I DPR RI Lockdown

Selasa, 15 Juni 2021 17:07

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari (Dok/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengatakan komisi yang ia pimpin memutuskan untuk melakukan lockdown selama satu pekan. Menurut Abdul Kharis, lockdown tersebut dipilih lantaran ada beberapa tenaga ahli anggota DPR dan juga staf yang positif tertular Covid-19.

Akibat ada sejumlah orang yang positif Covid-19, Abdul mengatakan sejak Senin, Selasa, dan Rabu pekan ini ruangan Komisi I dikosongkan untuk dilakukan sterilisaai. “Komisi I sedang lockdown. Ada beberapa anggota, tenaga ahli, dan staf, juga OB yang juga positif Covid-19. Sehingga dikosongkan untuk dilakukan sterilisasi,” ujar Abdul secara daring dalam agenda diskusi DPR, Selasa (15/6).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan pihaknya telah melakukan swab test dan juga PCR terhadap petugas yang bekerja di ruang Komisi I DPR ini. “Kemudian ada termasuk PCR kepada keseluruhan anggota dan staf Komisi I DPR,” katanya.

Abdul Kharis mengaku dirinya juga sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebab berdasarkan hasil tes PCR dirinya sudah dinyatakan negatif. “Alhamdulillah hari ini, saya sih kemarin sudah PCR dan negatif. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Abdul mengatakan, sampai saat ini masih adanya penambahan staf yang bekerja di Komisi I DPR dinyatakan positif Covid-19. Sehingga memang lockdown hingga pekan depan menjadi sebuah pilihan tepat. “Komisi dalam tiga hari ini, bahkan sampai Jumat tidak ada kegiatan,” pungkasnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar