Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Fadli Zon: Paling Cocok

Selasa, 15 Juni 2021 23:31

Jenderal Andika Perkasa

FAJAR.CO.ID — Dukungan terhadap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI terus berdatangan.

Salah satu dukungan datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Menurutnya, Jenderal Andika adalah yang terbaik di antara tiga matra dalam kondisi dan situasi yang tengah dihadapi saat ini.

“Menurut saya yang paling cocok dalam situasi sekarang adalah Jenderal Andika Perkasa,” kata Fadli Zon, Selasa (15/6/2021).

Dalam pandangan Fadli, Andika Perkasa adalah prajurit kaya prestasi yang mampu bergerak dinamis dengan penuh kedisiplinan.

“Figur profesional, berprestasi, dan melihat tantangan geopolitik yang dinamis. Jenderal Andika bisa merespons dengan baik,” bebernya.

Tak hanya itu, Andika juga dinilai mempunyai kemampuan berkomunikasi dan interaksi dengan komunitas militer internasional.

Dengan prestasi itu, anggota Komisi I DPR RI ini meyakini Andika Perkasa dapat mengangkat kembali marwah dan wibawa TNI.

“Jenderal Andika bisa mengangkat kembali wibawa TNI di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta juga mengungkapkan hal yang sama.

“KSAD saat ini, Pak Andika, memang punya nilai plus yaitu pengalaman menjadi Kepala Staf yang paling lama di antara yang lainnya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/6/2021).

Bagikan berita ini:
10
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar