Paulo Sousa Kesal Kalah, Pemain Polandia: Tidak Cukup Kejam

Selasa, 15 Juni 2021 09:33

Kapten Polandia, Robert Lewandowski tertunduk di Piala Eropa usai timnya kalah di laga perdana. (Foto Sky Sports via Goo...

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Pelatih Polandia, Paulo Sousa begitu terpukul dengan kekalahan 1-2 tak terduga tim asuhannya dari Slowakia pada laga perdana Grup E Piala Eropa 2020. Menurutnya, seluruh anggota skuat kecewa dan ia kesal dengan cara mereka kalah.

“Bukan hanya Polandia yang kecewa. Saya kecewa – seluruh skuat kecewa – karena kami tidak bisa kalah dalam pertandingan dengan cara ini,” kata Sousa seperti dikutip dari UEFA.com.

Sousa menjelaskan, “Idenya adalah menjadi protagonis dengan bola dan menciptakan peluang, dan kami melakukannya. Kami bisa melakukan lebih baik, ya. Kami harus lebih baik dan menunjukkan lebih banyak keberanian, terutama di lini belakang kami.”

Ia mengeritik lini belakangnya yang melepaskan Milan Skriniar dari penjagaan. “Kami telah bekerja minggu ini untuk memiliki seorang pria di Skriniar, dan kami kehilangan dia di sudut. Saya harus melihat itu dan memahami mengapa dia mendapati dirinya tidak ditandai,” ujarnya.

Jan Bednarek, bek Polandia tak kalah sedih. “Kami mengendalikan permainan, menguasai bola dan menciptakan peluang, tetapi kami tidak cukup kejam – tidak di area penalti lawan dan juga tidak di area kami sendiri,” keluhnya.

“Kami memulai babak kedua dengan sangat baik. Kami bermain dengan intensitas nyata, menciptakan peluang, mencetak gol, dan kemudian kartu merah mengubah segalanya. Ini sulit. Kami harus bertanya pada diri sendiri apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
10
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar