Preview Hongaria vs Portugal: David versus Goliath dan Ronaldo yang Berburu Rekor

Selasa, 15 Juni 2021 11:25

Cristiano Ronaldo. (Foto dari winsfordguardian.co.uk)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Juara bertahan Piala Eropa, Portugal akan memulai usaha mereka mempertahankan gelar dengan menghadapi Hongaria di Grup F. Laga dini hari nanti ibarat duel David versus Goliath.

Portugal berangkat ke Budapest sebagai salah skuat paling mewah di antara 24 kontestan EURO 2020. Menurut data Transfermarkt, total nilai pasar pasukan Fernando Santos adalah 872,50 juta euro.

Angka itu jauh di atas Hongaria. Dengan total hanya sekitar 74,50 juta euro, nilai keseluruhan skuat  Magical Magyars, julukan Hongaria bahkan tidak bisa menyamai harga pasar Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Ruben Dias yang masing-masing bernilai 90 juta euro, 80 juta euro, dan 75 juta euro.

Namun, Portugal sama sekali tidak boleh meremehkan Hongaria. Selain karena mereka akan berduel di Puskás Aréna, Budapest, skuat asuhan Marco Rossi juga tengah dalam performa terbaiknya. Sejak kekalahan 0-2 dari Rusia pada 7 September 2020, mereka sudah tidak tersentuh kekalahan. Dari 11 pertandingan, mereka memenangi tujuh laga di antaranya dan imbang empat kali.

Dan yang membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus benar-benar memberi respek pada Hongaria adalah sejarah pertemuan kedua negara di Piala Eropa. Lima tahun lalu, di Lyon, Prancis, Hongaria nyaris membuat Portugal menangis di laga terakhir fase grup ketika mereka membutuhkan poin untuk lolos.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar