Preview Prancis vs Jerman: Perang Saudara

Selasa, 15 Juni 2021 11:35

Didier Deschamps menyebut Joachim Loew sebagai sahabatnya. (Foto dari dw.com)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Laga terbesar fase grup Piala Eropa 2020 akan tersaji di Allianz Arena, Munich kala juara dunia, Prancis menghadapi Jerman di laga perdana Grup F, dini hari nanti. Pertandingan ini ibarat perang saudara dan sangat krusial.

Sebagai juara dunia, Prancis jelas ingin menunjukkan kekuatan mereka. Apalagi, Les Bleus menjadi favorit turnamen. Dengan skuat bertabur bintang seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, hingga N’Golo Kante mereka bahkan diklaim sebagai unggulan pertama.

Namun, Jerman jelas tidak akan mengalah begitu saja. Sebagai tim spesialis turnamen, Juara Piala Dunia 2014 itu punya ambisi besar besar membalik seluruh prediksi di mana mereka diposisikan sebagai underdog. 

Alasan lain tentu saja karena pertandingan ini akan digelar di Munich. Dengan status mereka sebagai tuan rumah, Jerman sudah pasti tidak ingin malu di depan pendukung mereka sendiri. Selain itu, mereka sangat paham bagaimana pentingnya laga ini.

Tanpa mengesampingkan hasil pertandingan lainnya, pemenang laga ini dipastikan memiliki peluang paling besar untuk lolos ke babak 16 besar sebagai duta Grup F. Meski masih harus berhadapan dengan Portugal, duel kontra Hongaria diprediksi bisa mereka gunakan untuk mendulang poin tambahan.

Tidak seperti partai pertama lainnya, duel Prancis versus Jerman ini ibarat perang saudara. Seperti diketahui, ada 25 pemain dari kedua negara yang bermain di klub yang sama. Mulai dari Bayern Munchen, Chelsea, Real Madrid, hingga Borussia Monchengladbach.

Bagikan berita ini:
5
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar