Preview Prancis vs Jerman: Perang Saudara

  • Bagikan
Didier Deschamps menyebut Joachim Loew sebagai sahabatnya. (Foto dari dw.com)

Selain pemain yang berasal dari klub yang sama dengan 12 di antaranya berpeluang menjadi starter, pelatih kedua negara juga punya hubungan dekat. Pelatih Prancis, Didier Deschamps bahkan menyebut Joachim Loew sebagai sahabatnya.

Akan tetapi, seperti halnya pemain, legenda Prancis itu memastikan akan melupakan pertemanan mereka untuk sementara waktu ketika sudah berada di bench. "Saya berteman dengan Joachim Löew. Kami saling menyukai. Kami telah bertemu beberapa kali. Ketika kami saling berhadapan dalam sebuah pertandingan, kami berdua fokus pada pertandingan dan pemain kami,” tegas Deschamps di UEFA.com.

Terlepas dari itu, Deschamps menegaskan sangat menghormati rivalnya. Khususnya untuk apa yang sudah dilakukan Loew selama bertahun-tahun memimpin timnas Jerman. “Saya menghormati apa yang telah dia lakukan meskipun beberapa masa sulit – terkadang sangat sulit – yang telah dia lalui. Ini akan menjadi kesenangan besar dan akan membuat saya tersenyum menemui dia di Munich,” ujar Deschamps.

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe juga menunjukkan respeknya. Pemain Paris saint Germain (PSG) itu mengatakan, Jerman yang juga memadukan pemain muda dan berpengalaman akan selalu menjadi musuh yang tangguh bagi Tim Ayam Jantan.

“Ini adalah tim yang hebat. Mereka akan menjadi lawan yang tangguh, seperti setiap kali kami menghadapi mereka. Kami akan menganalisis kekuatan dan kelemahan mereka untuk membuat awal terbaik di Euro, itu satu-satunya hal yang penting," tegas Mbappe di situs resmi FFF.

Mbappe juga menanggapi komentar bek Jerman, Antonio Rudiger yang mengatakan ingin menghajar Prancis. “Semua orang bertarung dengan senjata mereka. Tugas kami adalah bermain bersama, jika mereka lebih suka bermain di lapangan itu, kami harus menjalaninya,” ujar striker muda tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan