Dikira Korsleting, Kebakaran Kedai Minimarket di Sudiang Ternyata Ulah Karyawan

Selasa, 15 Juni 2021 22:17

Suasana saat terjaid kebakaran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran hebat yang sempat melanda kedai minimarket di Bumi Permata Sudiang (BPS), Kota Makassar pada 10 Juni 2021 lalu, ternyata terdapat unsur pidana. 

Sedikitnya satu orang ditangkap dalam kasus pembakaran gerai ternama di Indonesia itu, yang tak lain adalah karyawan dari gerai tersebut berinisial SFP. 

Pria berusia 21 tahun itu nekat membakar tempat kerjanya itu lantaran sakit hati dan kesal, dengan pimpinannya yang menjabat sebagai supervisor itu. 

“Pelaku disuruh mengganti uang hasil jualan yang tekor Rp6 juta pada Mei 2021 lalu. Pelaku pun membakar toko Indomaret di BPS Makassar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Zulpan, Selasa (15/6/2021).

Dari hasil penyelidikan polisi pasca kejadian, akhirnya pelaku SFP ditangkap di sebuah wisma di Jalan Lanraki, Kota Makassar beberapa jam yang lalu. 

“Pelaku pun mengakui perbuatan itu dan dibawa ke posko untuk interogasi lebih lanjut,” tandas Zulpan. 

Sebelumnya diberitakan, sebuah minimarket ternama di Indonesia, Indomaret yang berada di Bumi Permata Sudiang (BPS) 1, Kota Makassar ludes terbakar, Kamis (10/6/2021).

Laporan kebakaran toko retail yang menjual aneka kebutuhan rumah tangga itu terjadi sekitar pukul 05.29 WITA. Tampak api membesar dari dalam toko itu. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin, membenarkan peristiwa yang terjadi pada subuh hari itu.

Bagikan berita ini:
3
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar