Silaturahmi KAHMI, Jusuf Kalla: Ekonomi Islam Sedang Pincang

Selasa, 15 Juni 2021 11:47

Jusuf Kalla.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla, menilai ekonomi Islam saat ini sedang pincang. Pasalnya, kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini, dari 10 orang kaya, hanya satu di antara mereka yang muslim.

Hal itu diungkapkan Jusuf Kalla dalam acara silaturahmi yang digelar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), yang ditayangkan secara virtual, Senin (14/6/2021) malam.

Sebaliknya, lanjut Jusuf Kalla, apabila ada 100 orang miskin, setidaknya 90 umat yang miskin. “Jadi pincang keadaan ekonomi kita,” beber pria asal Sulawesi Selatan ini.

Ketua Umum PMI ini mendorong agar umat Muslim berhijrah. Hijrah dalam artian ikut sama-sama memperbaiki kondisi ekonomi Tanah Air.

Dengan cara itulah, beber JK, ekonomi Indonesia bisa membaik dan berdampak pula pada penguatan ekonomi umat Islam. Menurutnya, jika ekonomi nasional sejahtera, tentu umat juga sejahtera.

JK yang juga alumni HMI ini menilai, Indonesia seharusnya tak kekurangan infrastruktur untuk memajukan tingkat ekonomi. Menurutnya, sebagai negara yang mayoritas penduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia memiliki setidaknya 4.000 perguruan tinggi yang menjadi syarat perbaikan ekonomi.

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar