Survei Tinggi Jadi Alasan Jokowi Tiga Periode, Benny Demokrat: Itu Menghina Rakyat Sendiri

Selasa, 15 Juni 2021 12:30

Ketua Umum Demokrat, AHY bersama Benny K Harman. (Twitter AHY)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politikus Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menanggapi Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid terkait hasil rurvei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyebutkan tingkat kepuasan Presiden Jokowi teratas. Sehingga belum ada tokoh yang dinilai layak menggantikan sosok Jokowi.

Benny K Harman mengatakan, jangan menjadi patokan hasil survei dan tingkat kepercayaan terhadap Presiden Jokowi untuk memuluskan ambisi Jokowi 3 periode.

“Oh karena rakyat suka, karena rakyat puas dengan kinerja Presiden Jokowi, maka kesimpulannya, kita bikin, ubah konstitusi supaya Presiden Jokowi bisa maju yang ketiga kalinya. Itu kan konyol. Itu menyesatkan,” kata Benny dalam diskusi daring, dikutip Selasa (15/6).

Dia mengatakan, hasil survei tidak lantas membuat pemerintah dan DPR untuk merubah konstitusi dan memuluskan Presiden 3 periode. Sebab itu langkah penghinaan terhadap rakyat.

“Menurut saya menghina rakyat sendiri. Menghina bangsa. Kok masa dengan melihat survei seperti ini dengan gampang menyimpulkan nda ada tokoh lain. Jangan dong. Banyak sekali tokoh,” kata Benny.

Benny menilai, rezim Jokowi saat Ini yang membatasi munculnya tokoh-tokoh baru dengan kebijakannya.

Sebelumnya, Jazilul Fawaid menanggapi rilis survei MRC. Jazilul menilai hasil survei elektabilitas sejumlah tokoh menunjukkan bahwa belum ada figur alternatif yang diharapkan menjadi presiden mendatang setelah Jokowi.

Bagikan berita ini:
3
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar