Tarkovic Sebut Lewandowski Mati Kutu, Kapten Slowakia: Sulit Dipercaya

Selasa, 15 Juni 2021 09:49

Stefan Tarkovic/AP News

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Pelatih Slowakia, Stefan Tarkovic sangat bahagia bisa mengalahkan Polandia di laga perdana Grup E Piala Eropa 2020. Ia menyebut kunci sukses mereka adalah pertahanan yang mampu membuat Robert Lewandowski mati kutu.

“Kami mengharapkan pertandingan seperti ini. Kami mampu menahan Lewandowski sepanjang pertandingan. Babak pertama sangat bagus. Kami tertidur sebentar di awal babak kedua, tetapi kami berhasil mencetak gol lagi dan bertahan pada menit-menit penutupan,” jelas Tarkovic di UEFA.com.

“Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari Milan Skriniar. Kami telah bersiap untuk mencoba membuat Lewandowski diam, dan itu adalah kabar baik bagi saya bahwa kami melakukannya. Kami telah menganalisis gaya permainan Polandia dengan sangat rinci. Permainan Polandia banyak di sisi kiri, tetapi Lukáš Haraslín berusaha keras untuk memadamkan ancaman itu,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Tarkovic memuncaki klasemen Grup E sebab laga Spanyol versus Swedia berakhir imbang. “Hasil ini sangat berarti bagi saya. Tapi bukan berarti kami sudah lolos,” tegas Tarkovic.

Marek Hamšík, kapten Slowakia menambahkan, “Sulit dipercaya, sulit untuk dijelaskan. Hanya sedikit orang yang mengharapkan kami meraih kemenangan hari ini, tetapi kami melakukannya. Itu bisa lebih baik; saya tidak bermain selama sebulan dan rasanya menyukainya. Tapi kami melakukannya dan kami memenangkannya.”

Menurut Hamsik, permainan mereka sempurna. “Saya tidak menemukan kesalahan dalam pertahanan kami. Mereka hebat dan tidak membiarkan Lewandowski memiliki peluang. Bahkan ketika dia memiliki satu sundulan yang berbahaya, dia berada di bawah tekanan yang kuat. Kami akan bermain dengan cara yang sama di pertandingan berikutnya: kami harus solid dalam bertahan dan kemudian kami harus memiliki sedikit keberuntungan dalam menyerang,” tegasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
3
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar