10 Negara Bisa Lolos 16 Besar di Laga ke-2 Piala Eropa, Finlandia Bisa Bikin Kejutan Malam Ini

Rabu, 16 Juni 2021 11:00

Foto: Give Me Sport

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Piala Eropa 2020 sudah memasuki pertandingan kedua malam ini. Ada 10 negara yang sudah bisa mengunci tiket fase knockout setelah memenangi laga perdana mereka.

Di Grup A ada Italia yang dini hari nanti akan berhadapan dengan Swiss. Sementara Grup B ada Belgia dan Finlandia. Finlandia yang jadi debutan turnamen akan menjadi negara pertama yang lolos jika mampu mengalahkan Rusia malam ini.

Austria dan Belanda akan bersaing merebut tiket pertama setelah kedua negara saling bertemu di laga kedua Grup C. Lalu, di Grup D, Republik Ceko dan Inggris juga berpeluang mengunci tiket. Ceko akan menantang Kroasia. Sedangkan Inggris berhadapan Skotlandia.

Di Grup E, Slowakia menjadi satu-satunya klub yang bisa langsung lolos di laga kedua. Syaratnya, mereka mengalahkan Swedia yang mengimbangi Spanyol di pertandingan pertama.

Sedangkan Grup F, Portugal dan Prancis akan berebut tiket 16 besar di mana kedua negara akan saling bertemu. Siapapun pemenang laga itu dipastikan lolos. Sementara kalau imbang, keduanya juga sama-sama bisa lolos minimal sebagai tim peringkat ketiga terbaik meski masih harus menuggu hingga pertandingan fase grup berakhir.

Untuk diketahui, selain 12 juara grup dan runner up, akan ada empat tim lain yang lolos ke putaran selanjutnya dengan status peringkat ketiga. Empat poin sepertinya sudah cukup aman bagi tim peringkat ketiga. (amr)

Bagikan berita ini:
9
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar