Bikin Rekor-rekor Gila, Ini Kata Ronaldo

Rabu, 16 Juni 2021 03:22

Cristiano Ronaldo (Instagram via EPA)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Cristiano Ronaldo mencatatkan lima rekor gila yang akan sangat sulit dipecahkan pemain Eropa mana pun. Rekor-rekor itu adalah jumlah gol dan penampilan sang superstar.

Berkau brace alias dua golnya dalam laga kontra Hongaria di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020, Ronaldo sebagaimana dilansir Twitter UEFA EURO 2020 kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa EURO dengan 11 gol.

Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal dengan total 106 gol. Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang tampil di 5 turnamen putaran final EURO dan pemain pertama yang mencetak gol di 5 turnamen final EURO berturut-turut.

Hari ini adalah penampilan ke-39 Cristiano Ronaldo di turnamen besar (Piala Eropa & Piala Dunia) untuk Portugal. Menurut OptaJoe, ini adalah rekor sepanjang masa untuk pemain Eropa, menyalip 38 penampilan Bastian Schweinsteiger untuk Jerman.

Terkait rekor-rekornya, Ronaldo berterima kasih pada timnya. “Saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi Bintang Pertandingan,” kata Ronaldo di UEFA.com.

Kapten Portugal itu menegaskan kalau kemenangan timnya adalah yang utama. “Yang penting adalah menang. Itu adalah pertandingan yang sulit, melawan lawan yang bertahan dengan sangat baik, tetapi kami mencetak tiga gol,” ujarnya.

Ronaldo menganggap kemenangan 3-0 ini sangat penting. “Sangat penting untuk memulai dengan kaki kanan untuk memberi kami kepercayaan diri, dan sekarang perlu untuk terus seperti ini dan memenangkan pertandingan berikutnya,” tegas pemain Juventus tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
10
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar