Bioskop Belum Diizinkan Jual Tiket Offline dan Cemilan

Rabu, 16 Juni 2021 14:46

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masyarakat Kota Makassar harus menunggu lebih lama untuk menikmati cemilan saat nonton bioskop. Begitupun dengan penjualan tiket di studio. Hanya bisa dipesan online.

Meski begitu, penjualan tiket di studio saat ini dalam proses pengkajian protokol kesehatan. Pihak pengelola bioskop diminta menyiapkan mekanisme.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyarankan ke pihak bioskop agar mengikuti program Makassar Recover. Di mana dalam antrean pembelian tiket disiapkan zoom monitoring memantau jumlah pengunjung yang antre.

“Maka saya bilang (ke pengusaha bioskop) bagaimana konsepmu (Prokes)? Mereka bingung juga. Jadi saya bilang ikut makassar recover saja, namanya protokol acara,”ujar Danny, Rabu (16/6/2021).

Kata Danny, penerapan prokes 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas mesti wajib dilakukan.

“Caranya kau jaga 5 M, kau jaga antrian, kau kasi zoom monitoring di situ,” sambungnya.

Atas dasar itu, Pemkot Makassar memberikan pertimbangan ke pengusaha bioskop menjual tiket langsung di Studio. Jika Prokes tersebut dipenuhi, maka dilanjutkan dengan uji coba.

“Kan kita sudah atur di Makassar Recover itu. Sehingga kalau mereka mau seperti itu kita pertimbangkan. Saya mau dimonitor terus, kalau dia sudah sanggupi itu, lapor ke kita, kita uji coba dulu,” jelas Danny.

Bagikan berita ini:
8
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar