Bupati Dianggap Ingkar Janji, Warga Pinrang Pilih Pindah ke Enrekang

Rabu, 16 Juni 2021 14:52

Warga Dusun Caku berunjukrasa di depan Kantor Bupati Pinrang, Rabu 16 Juni. (Ade Agsa/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Warga Dusun Caku, Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, turun berunjukrasa di depan Kantor Bupati Pinrang, Rabu 16 Juni. Mereka datang, untuk menuntut janji bupati yang tak kunjung direalisasikan.

Jenderal Lapangan Aliansi Masyarakat Caku, Harmin, meneriakan, jika Bupati Pinrang cuma bisa berjanji semata. Sebab dahulu saat masa kampanye warga yang daerah berbatasan dengan Kabupaten Enrekang itu, dijanji  penyerataan infrastruktur.

“Tetapi sampai sekarang tidak ada realisasi. Bupati membohongi kami semua. Kalau memang tidak mau mengurusi warganya, lebih baik kami pindah saja ke Enrekang saja,” bebernya, Rabu 16 Juni.

Ia menyampaikan, jika tahun 2018 adalah terakhir Warga Dusun Caku dialokasikan anggaran perbaikan jalan dan itu pun alakadarnya. Lalu tahun 2019 saat bupati yang baru terpilih dan hingga detik ini sama sekali belum ada perhatian.

“Kami tahu Pak Bupati ada di dalam sana. Kenapa tidak mau menemui kami. Waktu kampanye tidak diundang datang sendiri. Lalu kami datang jauh-jauh ke sini, sama sekali tidak mau berdialog dengan kami,” kesal Harmin dalam orasinya.

Harmin memaparkan, jika kondisi jalan di sekitar Dusun Caku sudah sangat memprihatikan. Jika hujan sedikit saja, jalanan akan menjadi licin dan sangat berbahaya untuk dilalui. (gsa)

Bagikan berita ini:
1
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar