Dana Hibah Pemkot ke Jaksa dan Polisi, Penunjang Kinerja, Sesuai PP dan Permendagri

Rabu, 16 Juni 2021 18:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kejari dan Polrestabes Makassar, dua lembaga vertikal ini mendapat kucuran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari Pemkot Makassar.

Suntikan dana dari Pemkot Makassar ini dalam bentuk pembangunan kantor untuk Kejari senilai Rp36,6 Miliar. Sedangkan pembangunan Rujab Kapolrestabes Makassar senilai Rp3,7 Miliar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Helmi Budiman, mengatakan pemberian dana hibah terhadap dua lembaga ini sebagai bentuk penunjang kinerja. Apalagi dua bangunan lama sudah rusak.

“Kantor Kejari Makassar, sudah tidak layak baik ditinjau dari kondisi bangunannya maupun dari kebutuhan akan ruang yang sudah tidak memadai. Rujab Polrestabes, terdapat ruang yang sudah mengalami kerusakan dan kebutuhan ruang yang tidak memadai,”ujar Helmi, Rabu (16/6/2021).

Menurut Helmi, penggunaan dana hibah sudah diatur dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI no 12 thn 2019 dan Permendagri RI no 64 thn 2020.

Belanja hibah berupa uang, barang, atau jasa dapat dianggarkan dalam APBD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah setelah memprioritaskan pemenuhan belanja urusan pemerintahan wajib dan Urusan Pemerintahan Pilihan, kecuali ditentukan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bagikan berita ini:
4
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar