Dana Hibah Pemkot ke Jaksa dan Polisi, Penunjang Kinerja, Sesuai PP dan Permendagri

Rabu, 16 Juni 2021 18:44

Belanja hibah diberikan kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah lainnya, badan usaha milik negara, BUMD, dan/atau badan dan lembaga, serta organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum Indonesia yang secara spesifik telah ditetapkan peruntukannya.

Belanja hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program, kegiatan dan sub kegiatan Pemerintah Daerah sesuai dengan kepentingan daerah dalam mendukung terselenggaranya fungsi pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat untuk masyarakat.

“Kalau bicara aturan sah diberikan kepada Polrestabes dan Kejari,” terang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) itu.

Apalagi, lanjut Helmi Kejari Makassar dan Kapolrestabes Makassar merupakan unsur dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Makassar.

“Apalagi dalam rangka mendukung pelaksanaan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Belanja hibah kepada kedua instansi tersebut diberikan untuk mendukung terselenggaranya fungsi pemerintahan dengan baik,”paparnya.

Menurutnya, anggaran hibah kepada kedua instansi tersebut sudah melalui tahapan pembahasan bersama DPRD sehingga apa yang dilakukan merupakan pelaksanaan dari implementasi Perda APBD tahun anggaran 2021.

Bagikan berita ini:
10
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar