Disetop Polisi, Alexway Sodorkan KTA Mabes Polri, Begini Jadinya

Rabu, 16 Juni 2021 11:52

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seorang pengendara bernama Alexway Hendra Himawan diberhentikan oleh polantas Polda Metro Jaya (PMJ) di Tol Dalam Kota pada Selasa (15/6) siang.

Kendaraan Daihatsu Xenia berpelat B-2355-TKI yang dikemudikan Alexway disetop lantaran diduga menggunakan pelat nomor palsu.

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yogo, awalnya kendaraan tersebut melaju di lajur tiga Tol Dalam Kota dari Kuningan arah Semanggi.

Namun, pada saat diberhentikan, pengemudi itu malah mengeluarkan kartu tanda anggota (KTA) polisi dan mengaku bertugas di Biro Paminal Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri.

Walakin, polantas yang memberhentikan kendaraan Alexway malah curiga KTA yang disodorkan itu identitas palsu. Untuk memastikannya, pria itu pun digiring ke Mapolda Metro Jaya.

“Karena ada kejanggalan saat diperiksa, maka kami arahkan ke Polda Metro untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Sambodo dalam keterangannya, Rabu (16/6).

Perwira menengah Polri itu menyebutkan, pelaku sempat berulah dengan mencoba kabur saat akan memasuki markas PMJ.

“Saat akan memasuki Polda, pelaku mengambil kunci dan ingin melarikan diri. Kami meminta bantuan anggota yang piket di depan Mako untuk mengamankan,” ujar Sambodo.

Saat ini, Alexway telah diamankan dan diserahkan ke Unit Jatanras Ditreskrimum PMJ untuk pengusutan dugaan penggunaan identitas dan pelat bodong tersebut. “Permasalahan dilimpahkan ke piket reskrimum,” ucap Kombes Sambodo. (cr3/jpnn)

Bagikan berita ini:
3
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar