Dulu Kritis Sekarang Romantis, Fahri Hamzah: Beri Kepercayaan kepada KPK

Rabu, 16 Juni 2021 15:42

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah kembali menjadi perbincangan publik. Cuitannya di media sosial twitter kambali menjadi sorotan.

Fahri pada saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI terkenal sangat keras mengkritisi KPK.

Dalam beberapa kesempatan dia bahkan menyebut bahwa KPK bukanlah lembaga super power. KPK juga perlu di kritik jika ada kesalahan.

“Dulu, Sedikit sekali pengkritik KPK bisa dihitung dengan jari. Sekarang, Banyak sekali pengkritik KPK bisa dihitung dengan lidi. Tapi, sebuah lembaga negara tanpa kritik akan bikin bengkok dan semakin banyak kritik akan bikin lurus,” ujar Fahri.

Dan kini justru ia kian mesra dengan membela pimpinan KPK, khususnya pada kasus dipecatnya pegawai KPK karena tidak lolos tes TWK.

Kini ia bahkan meminta publik untuk memberikan kepercayaan kepada pimpinan KPK untuk bekerja lebih baik dari sebelumnya.

“Beri kepercayaan kepada KPK,tugas kita sebagai warga negara adalah taat hukum, semakin baik hukum rakyat akan semakin taat, negara adil, bangsa aman dan rakyat makan dan ibadah tenang,” ujarnya.

Kendati demikian, ia tak ingin menyebut bahwa saat ini dirinya berbalik arah dengan mendukung KPK. Ia menyebut bahwa KPK saat ini sudah berubah dengan berubahnya UU KPK.

“Bukan balik arah bro, Faktanya UU sdh berubah. Dan kasi kepercayaan kepada KPK pimpinan pak Firli Bahuri dkk untuk kerja transformatif. Sekarang ada dewan pengawas, penyidik gak bisa asal ngegas, semua harus melalui proses yang pas. Supaya semua jadi lugas dan tuntas.Wajah dengan air mata bahagia Wajah dengan air mata bahagia,” katanya.

Bagikan berita ini:
8
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar