Identitas Palsunya Terbongkar, Alexway Coba Kabur Saat Tiba di Polda Metro Jaya

Rabu, 16 Juni 2021 15:52

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kedua dari kiri). Foto: ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengamankan pengendara Daihatsu Xenia B 2355 TKI, Alexway (AHH) karena diduga menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri palsu. Kartu itu dia keluarkan saat diberhentikan oleh petugas saat melintas di Tol Dalam Kota Jakarta, Kuningan arah Semanggi.

Saat dihentikan, AHH sempat melawan petugas karena tak terima. Dia kemudian mengeluarkan KTA palsu itu dan mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Biro Paminal Divisi Propam Mabes Polri.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, AHH langsung diamankan ke Polda Metro Jaya. Sebab, ada dugaan penggunaan identitas palsu.

“Karena ada kejanggalan saat diperiksa untuk memastikan kebenaran yang patut diduga menggunakan identitas palsu, maka kami arahkan ke Polda Metro untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Sambodo dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6).

Sambodo menuturkan, AHH sempat berusaha kabur saat hendak tiba di Polda Metro Jaya. Beruntung usahanya bisa digagalkan oleh petugas.

“Pada saat akan memasuki Polda pelaku mengambil kunci dan ingin melarikan diri, kami minta bantuan anggota yang piket di depan Mako untuk mengamankan,” imbuhnya.

Kasus dugaan penggunaan identitas palsu ini sekarang tengah diselidiki oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. “Permasalahan dilimpahkan ke piket Reskrimum Subdit 4 Unit 1 Jatanras,” pungkas Sambodo.(jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
1
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar