Israel Kembali Serbu Masjid Al Aqsa, Wakil Ketua MPR: Tunjukkan Jatidiri Penjahat Kemanusiaan

Rabu, 16 Juni 2021 14:34

Hidayat Nur Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) geram dengan ulah Israel yang melanggar gencatan senjata dengan melancarkan serangan udara ke Gaza dan serbu Masjid Al Aqsa.

Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebut Israel merupakan penjahat kemanusiaan.

“Israel kembali langgar gencatan senjata. Mereka membombardir Gaza, melanjutkan jatidirinya sebagai penjahat kemanusiaan,” kata HNW, dikutip Pojoksatu.id dari akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Rabu (16/6).

HNW tak percaya dengan klaim Israel yang menyebut serangan udara ke Gaza Palestina merupakan balasan terhadap serangan balon api yang dilancarkan pejuang Hamas ke wilayah Israel.

“Tentara Israel tidak sedang membela diri “self defense”, merek baru saja mengawal kelompok ekstrimis Yahudi berpawai dan nistakan Masjid alAqsho dan Rasulullah SAW,” tegas HNW.

Pendukung Bennet Serang Masjid Al Aqsa

Pada Selasa (15/6), kelompok sayap kanan Israel melakukan pawai untuk merayakan kemenangan Perdana Menteri (PM) Israel, Naftali Bennet.

Bennet menjadi PM baru Israel setelah mengalahkan Benjamin Netanyahu pada Minggu, 13 Juni 2021.

Bennett memastikan kemenangannya dengan perolehan suara 60-59 di Knesset (Parlemen Israel).

Kemenangan Bennet dirayakan para pendukungnya, terutama dari sayap kanan Israel.

Mereka melakukan pawai dan memaksa masuk ke kompleks Masjid Al Aqsa. Mereka menduduki tempat suci umat Islam yang berada di Yerusalem Timur tersebut pada Selasa (15/6).

Bagikan berita ini:
5
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar