Kali Pertama, Even Lari Bertajuk Maros-Pangkep Geopark Digelar Awal Juli

Rabu, 16 Juni 2021 19:43

FOTO: ARINI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAROS — Even lari bertajuk Maros-Pangkep Geopark Run Exhibition 2021 akan digelar pada 3 Juli 2021 mendatang.

Menariknya lagi, ini merupakan even lari 62 K yang pertama kali di Indonesia Timur. Di mana kegiatan Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Maros ke-62 tahun.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Maros menggandeng Maros Runners dan Geopark Maros-Pangkep.

Tema yang diusung “Run the Land of Tomorrow” dengan kategori lari ultra marathon 62 kilometer. Olahraga lari jarak jauh ini sudah menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati oleh beberapa kalangan.

Selain sebagai sarana untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental, biasanya juga dijadikan sarana penggalangan dana atau donasi untuk program-program kemanusiaan, pendidikan, dan sosial. Disamping itu juga sarana untuk mempromosikan sesuatu seperti pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.

Ketua panitia, Alfi Syahria mengatakan, even lari ini mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat Maros melalui olahraga lari.

Sebagai media promosi tempat-tempat wisata di kabupaten Maros dan kabupaten Pangkep, terutama Geopark Nasional Maros Pangkep, serta memperkenalkan produk sponsor kepada pelanggan dan masyarakat.

Sementara itu Race Director event Maros Runners, Safaruddin menjelaskan, panitia akan mengundang para pelari dan melalui proses seleksi. Sebab pendaftaran tidak dibuka secara umum. Hal ini dikarenakan masa pandemi yang belum berakhir.

Bagikan berita ini:
10
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar