Kukuhkan Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS, Plt Gubernur Sulsel Dorong Lahirkan Inovasi yang Efektif Dikerjakan

Rabu, 16 Juni 2021 15:31

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengukuhkan pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulsel periode 2021-2025 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (16/6/2021).

Dirangkaikan dengan Rapat Kerja Pengurus KPA Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti pula secara virtual oleh perangkat daerah, serta pengurus KPA Kabupaten/Kota se Sulsel.

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) merupakan sebuah lembaga negara nonstruktural dan independen yang bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan AIDS yang lebih intensif, menyeluruh, terpadu dan terkoordinasi.

“Saya Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS Sulawesi Selatan mengukuhkan pengurus KPA Provinsi Sulsel periode 2021-2025. Saya percaya, para pengurus akan mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi bangsa dan negara Republik Indonesia,” ucap Andi Sudirman saat mengukuhkan sekaligus menyematkan pin kepada pengurus KPA.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan, selamat atas amanah yang diemban oleh para pengurus Komisi Penanggulangan AIDS Sulsel yang baru saja dilantik.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum awal untuk mulai bekerja. Yang sifatnya strategi dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan AIDS di Sulawesi Selatan,” katanya.

Apalagi menurutnya, penyakit HIV AIDS merupakan penyakit menular seperti halnya Covid-19. Olehnya itu, perlu sinergitas bersama dan melakukan terobosan inovasi dalam upaya penanggulangan AIDS.

Bagikan berita ini:
10
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar