Pendukung Jokowi-Ma’ruf Beralih ke Ganjar, Ini Bukti Surveinya

Rabu, 16 Juni 2021 15:59

Ganjar Pranowo dan Jokowi. Foto Twitter Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago memprediksi 78,8 persen suara relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 akan beralih ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Pangi Chaniago, merujuk hasil survei yang dilakukan lembaganya Voxpol Center beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan data Voxpol Center, pemilih Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019 sebesar 78,8 persen memilih Ganjar,” ujarnya dalam pesan singkat diterima Pojoksatu.id (jaringan Fajar.co.id) di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Artinya pemilih atau pendukung Jokowi 2019, lanjut Dosen Universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu, pendukung Jokowi melambuhkan pilihnya ke Ganjar.

“Dominan berlabuh preferensi politiknya menjatuhkan pilihan politiknya kepada Gubernur Jawa Tengah itu,” pungkas Pangi.

Untuk diketahui, salah satu relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Jokowi Mania (Joman) sudah terang benderang sikap politiknya mendukung Ganjar.

Hal tersebut dilihat dari keterangan tertulisnya yang dibagikan ke Pojoksatu.id beberapa waktu terakhir.

Ketum Joman, Emmanuel Ebenezer mengatakan, Ganjar Pranowo sangat layak diusung di Pilpres 2024.

“Kami menggalang Kekuatan pemenang 2024, kami menilai Ganjar Pranowo sangat layak diusung partai politik,” kata Emmanuel.

Lebih lanjut, pria akrab dipanggil Noel itu menilai, 2024 adalah fase yang menentukan untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Karena itu, diperlukan capres yang menjadi lokomotif perubahan bukan lokomotif tua masih berambisi mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Bagikan berita ini:
2
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar