Pilpres Digelar Februari 2024, Anies Lebih Diuntungkan Dibanding Ganjar dan Ridwan Kamil

Rabu, 16 Juni 2021 18:47

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menandai tepat 4 tahun Anies Baswedan memimpin Jakarta, kelompok yang menamakan dirinya Mileanies bakal mendeklarasikan diri secara nasional sebagai jaringan yang bakal mengantar Anies menuju gelanggang Pilpres 2024.

Tepat 16 Oktober 2021 deklarasi Mileanies bakal digelar di Makassar untuk pertama kalinya. Kemudian akan disusul gelaran deklarasi kedua di Jakarta lalu deklarasi ketiga, keempat dan kelima akan dilaksanakan di Jayapura, Ambon dan Manado.

Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim memastikan panggung politik bagi Anies akan siap sehari setelah Anies melepas jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta pada September 2022.

Menurut dia, terdapat banyak keuntungan bagi Anies dalam berakselerasi meningkatkan elektabilitasnya jelang Pilpres 2024.

Sesuai yang ditetapkan pemerintah dan DPR, Pilpres digelar Februari 2024 sehingga pendaftran Pilpres itu akan dilakukan sekitar Juni atau Juli 2023. Artinya, nama-nama yang sering disebut bakal nyapres masih menjabat di masa itu.

Sebut saja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mereka ini, kata Ramli, tidak punya ruang akselerasi di luar wilayah pemerintahannya. Karena mereka akan mengakhiri jabatannya di 2023.

Sementara Anies Baswedan mengakhiri jabatannya di September 2022. Artinya Anies punya ruang yang begitu luas untuk keluar dari Jakarta guna mengatur strategi, mengunjungi banyak daerah untuk menaikkan elektabilitasnya tanpa dibebani dengan jabatan publik.

Bagikan berita ini:
9
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar