Preview Italia vs Swiss: Kunci Tiket dan Kejar Rekor

Rabu, 16 Juni 2021 11:20

Timnas Italia (Foto: Imagephotoagency.it)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia ingin mengunci tiket babak 16 besar Piala Eropa 2020 saat menghadapi Swiss di laga kedua Grup A, dini hari nanti. Sang pelatih, Roberto Mancini akan menyiapkan pemain terbaiknya untuk misi tersebut.

Mancini sebenarnya sangat mungkin memutuskan untuk merotasi beberapa pemain dengan kedalaman skuat yang dimiliki Italia. Francesco Acerbi dan Federico Chiesa bisa jadi turun sebagai starter di Olimpico Stadium.

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti juga telah pulih dan sudah kembali berlatih. La Gazzetta dello Sport serta Tuttosport melaporkan Verratti sangat ingin terlibat di fase grup ini dan mengambil kembali tempatnya dari Manuel Locatelli.

Akan tetapi, kesempatan untuk menyegel tiket fase knockout lebih awal terlalu menggoda untuk sang allenatore. Makanya, Mancini diprediksi tidak akan berjudi dengan mengutak-atik barisan starternya apalagi sampai memaksakan pemain yang baru pulih dari cedera untuk langsung tampil.

Alessandro Florenzi yang mengalami sedikit masalah dengan betisnya kemungkinan akan menjadi satu-satunya perubahan yang dilakukan Mancini. Posisinya di sektor bek kanan akan diisi pemain Napoli, Giovanni Di Lorenzo.

Mancini sendiri menegaskan bahwa jalan di depan mereka masih sangat panjang karena itu Italia harus kembali tampil bagus menghadapi Swiss. “Jalan masih panjang; kami harus memainkan enam pertandingan lagi (untuk memenangkan gelar), dimulai dengan melawan Swiss,” kata Mancini di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
5
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar