Preview Turki vs Wales: Partai Hidup Mati

Rabu, 16 Juni 2021 11:15

Pemain Wales merayakan sukses mereka lolos ke Piala Eropa 2020/PA

FAJAR.CO.ID, BAKU—Turki dan Wales akan berduel di laga kedua Grup A Piala Eropa 2020. Pertandingan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan malam nanti akan menjadi pertarungan hidup mati kedua negara.

Setelah takluk 0-3 dari Italia di laga pembukaan, Turki tidak punya pilihan lain selain memenangi pertandingan ini. Kalau sampai kalah lagi, mereka hampir dipastikan akan tersingkir dari turnamen meski masih menyisakan satu pertandingan kontra Swiss.

Begitu juga dengan Wales. Setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Swiss, kemenangan menjadi harga mati bagi mereka. Imbang apalagi kalah akan membuat anak asuh Rob Page di posisi sulit. Itu karena mereka akan menghadapi Italia di laga terakhir fase grup.

Makanya, tidak mengherankan kalau kedua kubu berusaha mempersiapkan tim masing-masing dengan baik. Pelatih Turki, Senol Gunes bahkan dilaporkan akan membuat beberapa perubahan agar bisa mengalahkan Wales.

Sektor tengah menjadi problem Turki pada laga pertama sehingga mereka nyaris tidak bisa memberi ancaman pada pertahanan Italia. Dan sektor ini harus dibenahi sang pelatih meski mereka masih akan memainkan 4-2-3-1.

“Kami mengharapkan performa yang lebih baik; kami gagal memenuhi standar permainan kami sendiri (di laga pertama), tetapi balapan terus berlanjut. Kami memiliki dua pertandingan lagi di depan kita. Saatnya untuk fokus pada Wales,” tegas Gunes di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
4
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar