Ronaldo Mengamuk, Portugal Bantai Hongaria di Piala Eropa 2020

Rabu, 16 Juni 2021 02:05

Foto: Getty Images via The Atheltic

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Juara bertahan Piala Eropa, Portugal memulai perjalanan mereka mempertahankan gelar dengan hasil luar biasa. Menghadapi tuan rumah, Hongaria dalam laga pembuka Grup F, Portugal menang tiga gol tanpa balas dengan Cristiano Ronaldo jadi aktor utamanya.

Dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena yang berakhir beberaa saat lalu, Portugal sempat kesulitan mencetak gol setelah Hongaria bertahan total. Hingga menit ke-83, skor tetap 0-0 meski Portugal mengurung Hongaria.

Kebuntuan Portugal dipecahkan bek sayap Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro di menit ke-84. Gol bermula dari bola liar yang didapatkan Guerreiro di kotak penalti yang kemudian berbelok arah dan masuk.

Setelah tertinggal, Hongaria langsung mengubah gaya bermain dan mulai bermain terbuka. Dan itu bisa dimaksimalkan Portugal. Pada menit ke-86, Willi Orban melakukan pelanggaran di kotak penalti yang berujung hukuman penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo dengan baik semenit kemudian.

Pada menit ke-90 + 2′, Ronaldo mencetak gol keduanya. Kerja sama satu dua dengan Rafa Silva diselesaikan Ronaldo dengan aksi hebat mengecoh kiper. Skor 3-0 menjadi hasil akhir. Ini adalah gol 106 Ronaldo dan dia hanya butuh tiga gol lagi untuk menyamai capaian top skor internasional, Ali Daei. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
2
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar