Rusia Kalahkan Finlandia, Grup B Ketat

Rabu, 16 Juni 2021 23:01

Foto dari The News 24

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Persaingan memperebutkan tiket babak 16 besar dari Grup B di Piala Eropa 2020 semakin ketat. Itu setelah Rusia berhasil mengalahkan Finlandia dalam laga kedua malam ini.

Dalam laga yang berlangsung di Saint Petersburg Arena, Rusia menang tipis 1-0. Hasil itu membuat tiga negara kini mengantongi tiga angka. Ketiga negara itu yakni Belgia, Finlandia, dan Rusia. Sebelumnya, Belgia mengalahkan Rusia dengan skor 3-0 pada partai pembuka. Sementara Finlandia secara mengejutkan menekuk tuan rumah Denmark.

Di pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Finlandia yang berusaha mengunci tiket fase knockout sempat mencetak gol di menit ke-4 melalui Joel Pohjanpalo. Namun, gol tersebut dianulir karena sang bomber dalam posisi offside.

Rusia kemudian memimpin di menit ke-45+2. Gol dilesakkan pemain Atalanta, Aleksey Miranchuk melalui tendangan kaki kiri melengkung setelah mendapat umpan dari sang kapten, Artem Dzyuba di dalam kotak penalti.

Belgia sendiri akan menghadapi Denmark Jumat dini hari mendatang. Kemenangan di pertandingan ini akan menjadi tiket babak 16 bagi Setan Merah, julukan Belgia. Namun itu dipastikan tidak mudah. Pasalnya, Denmark juga butuh poin dan akan tampil habis-habisan di depan pendukungnya. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
5
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar