Sudah Pecahkan Rekor Platini, Ronaldo Butuh 4 Gol untuk Jadi Top Skor Dunia Kalahkan Rekor Ali Daei

Rabu, 16 Juni 2021 02:32

Cristiano Ronaldo. (Foto dari winsfordguardian.co.uk)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo langsung menggebrak di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan kontra Hongaria, kapten Portugal itu mencetak dua gol.

Setelah nyaris tak memiliki satu pun peluang, Ronaldo  membuka keran golnya melalui titik penalti di menit ke-87. Itu adalah gol kedua Portugal setelah Raphael Guerreiro mencetak gol pembuka sang juara bertahan di menit ke-84.

Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-90+2. Kerja sama satu dua dengan Rafa Silva diselesaikan Ronaldo dengan aksi hebat mengecoh kiper Hongaria, Peter Gulacsi sebelum mengoyak gawang tuan rumah sekaligus memastikan Portugal menang 3-0.

Bagi Ronaldo, ini adalah gol ke-11-nya di ajang Piala Eropa yang membuatnya memecahkan rekor gol legenda Prancis, Michel Platini. Platini sebelumnya menjadi top skor turnamen sepak bola terbesar Benua Biru ini dengan sembilan gol.

Selain itu, ini gol ke-106 Ronaldo di laga internasional. Artinya, pemain Juventus tersebut kini hanya membutuhkan empat gol untuk menyalip legenda Iran, Ali Daei sebagai top skor dunia. Ali Daei sepanjang karier total mencetak 109 gol.

Jika tidak mengalami cedera, peluang CR7 untuk menjadi top skor internasional selama EURO 2020 sangat terbuka. Apalagi jika Portugal mampu melenggang ke final dan mempertahankan gelar yang mereka raih 2016 silam. (amr)

Bagikan berita ini:
1
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar