Usai Didemo, Pemkab Pinrang Teken Pernyataan dengan Warga Dusun Caku

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG-- Pemkab Pinrang merespons tuntutan Warga Dusun Caku, Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Tuntutan dari para para warga akan segera direalisasikan.

Sekda Pinrang, Andi Budaya, menyampaikan, jika pemerintah bukannya mengacuhkan permintaan masyarakat. Hanya saja, situasi dua tahun terakhir ini, dampak Covid-19 memang jadi kendala bagi pemerintah untuk melakukan percepatan infrastuktur.

"Teman-teman perlu tahu, jika ada Rp100 miliar di APBD pokok yang tidak bisa kami eksekusi tahun ini. Belum lagi Covid yang membuat kami harus melakukan refocusing," jelasnya di hadapan para demonstran.

Meski demikian, pihaknya tetap merespons positif dari tuntutan para warga yang melakukan aksi demonstrasi. Ada dua hal yang dijanjikan oleh pihaknya yang diteken dalam surat pernyataan.

Yang pertama adalah, mempertanyakan status Desa Tallubamba ke Dusun Caku Desa Bakaru kepada Pemprov. Selanjutnya, menjanjikan pengerjaan rabat beton di Dusun Caku untuk anggaran 2022 mendatang.

"Pak Bupati sedang tidak di tempat. Bukannya tidak ingin menemui teman-teman," jelasnya. (gsa/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan