Walau Guru Sudah Vaksin, IDI Tetap Minta Sekolah Tatap Muka Dipertimbangkan

Rabu, 16 Juni 2021 22:38

Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. (DIPTA WAHYU/JAWA POS)

Menurut Anto, ada tiga poin penting untuk perhatikan masa depan anak yakni hak anak hidup, hak anak sehat dan hak anak mendapatkan pendidikan. “Guru divaksin dan peserta didik tidak divaksin, pertanda Covid-19 takut sama anak anak? Tentu tidak, sebab dengan varian baru pertama adalah strain Alpha, strain Inggris yang pertama terdeteksi September 2020.

Kemudian, strain Beta dari Afrika Selatan dan strain Gamma dari Brasil. Strain Delta sendiri pertama kali teridentifikasi di India pada Oktober 2020.

Keempat strain tersebut telah terdaftar sebagai “variant of concern” atau varian yang mesti diperhatikan sebab WHO sudah memberi peringatan bahaya mutasi virus ini sehingga saat ini tidak usah liat zona tapi paling penting zona itu berbanding lurus dengan testing di masyarakat sehingga bisa dilakukan treatmen.

“Kasus Covid-19 kembali meninggi di beberapa daerah di Indonesia jangan sampai kita jumawa zona hijau. Tetapi hijau semangka, di luar kelihatan hijau tapi sebenarnya merah,” tandasnya. (rls)

Bagikan berita ini:
2
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar