14 Pegawai di Pemkot Jogjakarta Terpapar Covid-19, Pelayanan Dialihkan secara Daring

Kamis, 17 Juni 2021 20:41

Ilustrasi pelayanan pasien Covid-19 di RS Universitas Airlangga (RSUA), Surabaya (RSUA for Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JOGJAKARTA — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat, terdapat 14 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jogjakarta dari berbagai dinas dan instansi di kompleks Balai Kota Jogjakarta terpapar Covid-19. Sampai saat ini, proses tracing masih terus dilakukan.

”Ada dua kantor dinas yang pada hari ini (17/6) dan besok ditutup untuk proses tracing dan disinfektan. Kantor dibuka kembali pada Senin (21/6). Pelayanan dialihkan secara daring karena pegawai melakukan work from home,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jogjakarta Heroe Poerwadi seperti dilansir dari Antara di Jogjakarta, Kamis (17/6).

Dua kantor dinas yang dimaksud adalah Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jogjakarta dengan masing-masing temuan 10 kasus positif dan satu pegawai positif Covid-19. Selain itu, temuan kasus positif Covid-19 di kompleks Balai Kota Jogjakarta juga terjadi di sekretariat dengan satu pegawai terkonfirmasi positif terpapar virus korona, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ada dua personel yang terpapar Covid-19.

Menurut Heroe, upaya untuk memutus rantai penularan di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dilakukan dengan meliburkan satu regu tim pemadam kebakaran yang anggotanya terpapar Covid-19. Satu regu itu terdiri atas enam personel.

”Gejala yang dialami setiap pegawai berbeda-beda. Ada yang mengalami demam, ada juga yang kehilangan indera penciuman, serta ada yang tidak menunjukkan gejala,” terang Heroe.

Bagikan berita ini:
4
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar