Abbey Senang Ike Sedih

Kamis, 17 Juni 2021 14:46

Disway

 Dahlan Iskan

DUNIA itu seperti TV. Acara pesta dan duka bisa terjadi bersamaan –tinggal ganti channel.

Kemarin ada pesta besar di California –berakhirnya banyak pembatasan akibat Covid. Kemarin pula begitu banyak berita duka di Indonesia akibat Covid –salah satunya dokter tim penemu alat penolong pasien Covid-19: Dr dr Ike Sri Redjeki.

Kegembiraan paling nyata diperlihatkan sebuah bar terkemuka di Hollywood: Abbey Food & Bar. Itu bar yang sangat terkenal. Bintang film seperti Caitlyn Jenner, Christina Aguilera, Rita Ora, Janet Jackson, dan Elizabeth Taylor pernah ke sini.

Pemilik dan pelanggannya tahu: tanggal 15 Juni adalah hari ”kemerdekaan” California dari Covid-19. Mereka begitu antusias menunggu datangnya tanggal itu.

Maka begitu jam 00.00 tiba, ingar bingar di bar itu dimulai. Di situ ada restoran, lantai dansa, dan tempat santai untuk minum-minum. Pesta kemerdekaan dimulai. Penuh. Meriah. Bebas.

Itu adalah bar yang terkenal sebagai ”bar gay” di Hollywood. Sekarang lebih dikenal sebagai ”bar LGBT”. Pawai Pride ­­–pawainya LGBT– dimulai dari bar ini. Untuk kawasan Los Angeles.

Tahun ini pawai itu istimewa. Covid-19 sudah praktis berlalu. Dan Kamala Harris, tiga hari lalu ikut hadir di pawai Pride di Washington DC. Itulah kali pertama ada pejabat setingkat Wapres hadir di pawai LGBT.

Bagikan berita ini:
4
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar