Bukan Hanya Sekolah Negeri, Bupati Sinjai Bantu Seragam Gratis untuk Swasta

Kamis, 17 Juni 2021 20:56

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa

Meski begitu pihaknya, setiap tahunnya pihaknya berkomitmen agar selalu ada peningkatan. Jika sebelumnya bantuan ini hanya dinikmati siswa baru di sekolah negeri, maka mulai tahun ini seragam gratis tersebut juga dinikmati sekolah SD dan SMP berstatus swasta yang ada di Sinjai.

“Alhamdulillah tahun ini kita terus melakukan inovasi terhadap program unggulan ini dan berdasarkan arahan dan petunjuk dari bapak Bupati Sinjai, 6 sekolah swasta yang ada di Sinjai juga mendapatkan bantuan ini seperti Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Thoriqul Jannah di kelurahan Bongki dan sekolah swasta lainnya,” ujarnya.

Dalam pengadaan seragam gratis ini seperti tahun sebelumnya pihaknya memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam hal ini 20 penjahit lokal yang ada di Sinjai.

“Tahun ini kita siapkan 3.600 lebih paket seragam sekolah bersama kelengkapannya untuk siswa SD dan siswa SMP ada sekitar 2.000-an lebih, saat ini sudah tahap packing,” jelasnya.

Terkait hal ini, Bupati ASA menyampaikan bahwa pembagian seragam gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan dengan harapan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Sinjai serta meringankan beban biaya para orang tua siswa terlebih di masa pandemi saat ini.

Bagikan berita ini:
7
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar