Disambut Sudirman Sulaiman, Menteri Sandiaga dan Youtuber Atta Halilintar Berbalas Pantun

Kamis, 17 Juni 2021 22:25

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, melakukan kunjungan ke Desa Wisata Rammang-Rammang, di Kabupaten Maros, Kamis, 17 Juni 2021. Kunjungan Sandiaga didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut serta Youtuber Atta Halilintar dan adiknya Thariq juga influencer Makassar, Tumming-Abu.

Plt Gubernur Sulsel dan Bupati serta Wakil Bupati, menyambut di Dermaga 2. Sandiaga dan Atta menyampaikan pantun berbalas. Sebelum naik perahu keduanya disambut Tari Paddupa dan tradisi Angngaru.

“Dari desa sampai ke kota/ Semua pasti rindu wisata/ Eh ketemu lagi saya sama Bang Atta/ Kalau boleh tahu lagi di mana kita?/” kata Sandiaga Uno.

“Kalau kata Dilan rindu itu berat/ Jadi jangan ditahan temui aja sekarang/ Destinasi ini eksostisnya paling tidak ada obat/ Karena kita ada di Rammang-rammang Desa Salenrang/” sebut Atta.

“Pergi mendayung lihat kelomang/ Ayo lanjut keliling Kampung Rammang-rammang Desa Salenrang!/” ucap Sandiaga.

“Paling bikin hepi emang pariwisata di Indonesia/ Ayo Mas Menteri kita lanjut berkeliling/” balas Atta.

Kunjungan menteri pariwisata ini untuk melihat potensi-potensi wisata yang ada di kawasan karst terbesar kedua dunia ini. Serta merupakan bagian dari kegiatan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif yang menggelar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, dengan tema Indonesia Bangkit, yang merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan di Tanah Air. Sosialisasinya dimulai 22 Mei 2021 sampai dengan 25 Juni 2021.

Bagikan berita ini:
8
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar