FTJ Angkat Perekonomian Masyarakat Halmahera Barat

Kamis, 17 Juni 2021 13:36

Dok Panitia Festival Teluk Jailolo

Dirinya juga mengajak masyarakat di Halmahera Barat agar optimis dan bangkit jika sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air akan kembali seperti sediakala. Dan Sandiaga meyakini kalau dengan bersama-sama kita akan bisa mengalahkan Covid-19, “Together We Can!”

Sementara itu, Bupati Halmahera Barat, James Uang mengatakan bahwa, dimasa pandemi event nasional Festival Teluk Jailolo harus tetap digelar, karena menurutnya, kegiatan ini mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan penurunan kemiskinan dan meningkatkan pendapatan perkapita Halmahera Barat, yang sangat signifikan. Untuk itu, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenparekaf yang telah membuat terobosan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, memudahkan UMKM melakukan pemasaran bersama.

“Dengan menghadirkan konsep Hybrid Event yaitu dengan sistem online dan offline pasar digital dalam penyelenggaraan event nasional Festival Teluk Jailolo ke 12 tahun 2021 membuat pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat kami lebih dikenal tidak hanya oleh orang Indonesia namun masyarakat dunia yang dapat menyasikan keindahan dan kekayanan alam kami,” katanya.

Bagikan berita ini:
5
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar