FTJ Angkat Perekonomian Masyarakat Halmahera Barat

Kamis, 17 Juni 2021 13:36

Dok Panitia Festival Teluk Jailolo

James juga mengatakan dimasa pandemi covid-19, pihaknya juga harus terus bersiasat agar pelaku UMKM, ekonomi kreatif dan pariwisata bisa tetap menggeliat. Pihaknya melihat dengan digelarnya Festival Teluk Jailolo melalui Hybrid Event masyarakat Halmahera Barat menjadi belajar bagaimana teknologi memandu kebangkitan sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif.

“Hybrid Event ini merupakan konsep yang sangat baik, karena walaupun di dapat bertemu secara langsung namun orang-orang diluar sana menjadi mengenal keindaha alam dan kekayaan potensi ekonomi kreatif di Halamera Barat. Walaupun kami akui masih terus belajar memperbaiki kekurangan, tapi kita tidak ada pilihan lain kita harus hadapi, pelajari, dan berjuang untuk bangkit,” katanya.

Lakukan Trobosan

Pada kesempatan terpisah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Rizki Handayani menjelaskan penyelenggaraan kegiatan event merupakan momentum yang paling dinanti dan diharapkan oleh seluruh masyarakat karena dapat menciptakan kesenangan (enjoyment), keterikatan (engagement), pengalaman (experience), serta pemberdayaan (empowerment). Dan ditengah pandemi Covid-19 ini pihak terus melakukan trobosan agar event pariwisata tetap berlangsung yang tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Bagikan berita ini:
5
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar