Habib Rizieq Ingatkan Jaksa Soal Imam Besar: Jangan Sampai Jutaan Umat Islam Datangi PN

Kamis, 17 Juni 2021 14:45

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (Issak Ramdhani/Fajar Indonesia Network)

FAJAR,CO.ID, JAKARTA– Habib Rizieq Shihab menanggapi replik Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait narasi ‘imam besar hanya isapan jempol’. Mantan petinggi FPI ini mengatakan, dirinya tidak tersinggung dengan narasi tersebut.

“Karenanya hinaan jaksa penuntut umum terhadap istilah ‘imam besar’ bukanlah hinaan jaksa penuntut umum terhadap diri saya, sehingga saya tidak akan pernah merasa terhina atau merasa tersinggung apalagi marah,” kata Habib Rizieq saat membacakan duplik di PN Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

Habib Rizieq bilang, justru yang dia khawatir adalah kemarahan ummat Islam yang merupakan pendukungnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Dia menilai, narasi ‘Imam besar hanya isapan jempol’, bisa membuat umat islam marah dan mengepung kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Dan saya lebih khawatir kalau hinaan JPU tersebut akan ditafsirkan oleh umat Islam Indonesia sebagai tantangan, sehingga akan jadi pendorong semangat mereka untuk datang dan hadir serta mengepung dari segala penjuru Pengadilan Negeri Jakarta Timur ini, untuk menyaksikan langsung sidang terakhir, yaitu sidang putusan pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 yang akan datang,” kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq memperingatkan jaksa agar hati-hati mengeluarkan narasi yang membuat pengikutnya marah. Sebab suasana masih pandemi saat ini, akan lebih parah jika pendukung Habib Rizieq mengepung kantor Pengadilan.

Bagikan berita ini:
3
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar