Israel Serang Palestina Lagi

Kamis, 17 Juni 2021 09:32

Israel serang Palestina lagi pada Rabu dini hari (16/6/2021).

FAJAR.CO.ID, GAZA – Konflik Israel vs Palestina kembali memanas. Israel serang Palestina lagi pada Rabu (16/6) dini hari waktu setempat.

Tentara Israel melancarkan serangan udara ke Gaza. Belum ada laporan berapa jumlah korban dari dalam serangan itu.

Israel mengklaim serangan ini merupakan balasan atas dikirimnya balon udara dari arah Gaza yang menyebabkan kebakaran di 20 titik wilayah Israel.

Pejuang Palestina, Hamas belum mengonfirmasi soal pengiriman balon udara yang diklaim tentara Israel.

Serangan udara Israrel ke Palestina pada Rabu dini hari merupakan yang pertama sejak kesepakatan gencatan senjata pada 21 Mei 2021.

Serangan ini juga merupakan yang pertama sejak Israel dipimpin oleh Perdana Menteri Naftali Bennett yang menggantikan Benjamin Netanyahu.

Pemukim Israel Duduki Masjid Al AqsaRabi sayap kanan Israel, Yehuda Glick, memaksa masuk ke kompleks Masjid Al Aqsa. Mereka menduduki tempat suci umat Islam yang berada di Yerusalem Timur tersebut pada Selasa (15/6).

Glick yang merupakan mantan anggota Knesset (parlemen Israel) mengunggah video dirinya saat mengunjungi situs yang menjadi titik nyala konflik antara Palestina dan Israel itu.

Glick menyatakan mendukung pemerintahan koalisi baru Israel yang disetujui oleh Knesset.

“Kami berdoa agar pemerintah ini mencapai perdamaian di antara kami, untuk memindahkan kami ke ekonomi yang nyaman, keamanan, dan kasih sayang di antara kami,” kata Glick, dilansir di Anadolu Agency, Rabu (16/6).

Bagikan berita ini:
8
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar