Kalahkan Swiss, Italia Negara Pertama yang Lolos 16 Besar Piala Eropa 2020

Kamis, 17 Juni 2021 05:40

Foto diambil dari Italy 24 News

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia menjadi klub pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Swiss dengan skor 3-0 di laga kedua Grup A yang berlangsung di Olimpico Stadium hari ini.

Manuel Locatelli menjadi pahlawan kemenangan Gli Azzurri dengan dua golnya. Gol pertama dilesakkan Locatelli di menit ke-26 berkat assist Domenico Berardi. Setelah babak pertama berakhir 1-0, Locatelli menggandakan keunggulan Italia di menit ke-52.

Locatelli mencetak brace alias dua gol usai memaksimalkan umpan Nicolo Barella. Kemenangan 3-0 Italia ditentukan bomber andalan mereka, Ciro Immobile. Penyerang Lazio itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 berkat assist Rafael Toloi.

Dengan hasil ini, Italia mengoleksi poin enam hasil dari dua kemenangan. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan Turki. Koleksi enam poin ini dipastikan menjadi tiket fase knockout Italia. Minimal mereka akan finis di posisi runner up jika dikalahkan Wales pada laga terakhir.

Wales saat ini mengoleksi empat poin setelah hari ini mengalahkan Turki. Dalam pertandingan yang berlangsung di Baku, anak asuh Rob Page menang 2-0. Dua gol Wales dilesakkan Aaron Ramsey di menit ke-42 dan Connor Roberts pada menit ke-90+5. Kedua gol itu berkat assist Gareth Bale. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
8
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar