Pelatih Italia, Roberto Mancini: Sangat Panas

Kamis, 17 Juni 2021 06:06

Roberto Mancini/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pelatih Italia, Roberto Mancini sangat senang anak asuhnya bisa mengalahkan Swiss dan lolos ke babak 16 besar. Menurutnya, pemain Italia menunjukkan performa sangat bagus dan mereka pantas menang.

“Swiss adalah tim yang kuat, kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu. Kami menciptakan beberapa peluang dan kami pantas menang,” kata Mancini seperti dikutip dari UEFA.com.

Mancini menyebut mereka hanya kesulitan di awal. “Kami berjuang di menit-menit awal, tetapi kemudian kami menekan mereka tinggi-tinggi dan memaksa mereka melakukan kesalahan. Para pemain melakukannya dengan sangat baik, itu tidak mudah, pertandingan kedua mereka dalam lima hari dan itu sangat panas,” jelasnya.

Mantan pelatih Inter Milan itu secara khusus mengomentari gol pertama Manuel Locatelli. “Inilah yang harus dilakukan para pemain, apa yang saya selalu minta mereka lakukan. Selalu percaya bahwa itu bisa menjadi kesempatan yang tepat, seperti yang dilakukan Locatelli dengan umpan Berardi di lini tengah,” ujar Mancini.

Manuel Locatelli yang menjadi penampil terbaik kepada UEFA.com mengaku sangat bahagia menjadi aktor utama kemenangan Italia. “Saya sangat bangga atas penghargaan ini tetapi saya ingin membaginya dengan seluruh tim,” ujarnya.

“Saya pikir kami adalah grup yang luar biasa. Gol pertama adalah untuk keluarga saya. Setelah mengoper bola ke Berardi, saya mengikuti aksinya karena saya mengenalnya dengan baik dan saya tahu dia akan melakukan sesuatu dengan itu. Yang kedua adalah untuk semua penggemar Italia karena kami bermain untuk membuat mereka bahagia lagi,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar