Pemprov Surabaya Ubah Tempat Karantina Menjadi Rumah Sakit Lapangan Bangkalan

Kamis, 17 Juni 2021 21:00

DARURAT: Tenda BPBD Jatim yang didirikan untuk Rumah Sakit Lapangan Bangkalan di area kantor BPWS sisi Madura. (ANTARA/B...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengubah tempat karantina sementara di area kantor BPWS sisi Madura menjadi Rumah Sakit Lapangan Bangkalan untuk merawat pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Keputusan ini diambil karena lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan meningkat dalam sepekan terakhir,” ujar Plh Sekdaprov Jatim Heru Thahjono didampingi Tenaga Ahli BPBD Jatim Suban Wahyudiono dihubungi dari Surabaya, Kamis (17/6), seperti dikutip dari Antara.

Pengubahan tersebut ditandai dengan penambahan kapasitas tempat tidur (bed) dan sejumlah fasilitas di area yang berlokasi di Desa Pangpong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

Saat ini, kata dia, kapasitas tempat tidur masih sekitar 330 unit, dan dalam beberapa hari ke depan kapasitas akan ditingkatkan menjadi 550 unit.

Tak hanya itu, di area tersebut Pemprov Jatim juga akan menyediakan kafe gratis bagi para pasien, tempat olah raga, ruang rapat VIP, asrama tenaga kesehatan dan tempat layanan administrasi.

Bahkan, lanjut dia, pengubahan dan perluasan area rumah sakit lapangan tidak hanya memanfaatkan Gedung Pusat Informasi, tapi juga sejumlah tempat kuliner di sekitar area kantor BPWS. “Sejumlah tenda BPBD Jatim juga telah didirikan untuk melengkapi fasilitas kegiatan,” ucap dia.

Sementara itu, menandai peresmian rumah sakit lapangan, pada Kamis sore digelar Khatmil Al-Quran yang diikuti 30 santri dari Lembaga Pendidikan Taman Al-Quran (LPTQ) Bangkalan.

Bagikan berita ini:
3
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar