Preview Belanda vs Austria: Janji Si Hantu

Kamis, 17 Juni 2021 12:03

Timnas Belanda. (Foto dari Betimate)

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Belanda akan berebut satu tiket babak 16 besar Piala Eropa 2020 dari Grup C saat menjamu Austria, di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, dini hari nanti. Setelah membuat tegang penggemarnya di laga perdana, De Oranje, julukan Belanda berjanji tampil lebih baik.

Sang pelatih, Frank De Boer melontarkan langsung janji tersebut. Pelatih kelahiran 15 Mei 1970 itu mengatakan, ia akan mengevaluasi penampilan timnya pada laga pertama saat mereka menang 3-2 atas Ukraina dan mempersiapkan anak asuhnya dengan baik.

Saat menghadapi Ukraina, Belanda sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui Giorginio Wijnaldum dan Wout Weghorst. Namun, mereka lengah dan dijebol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk dalam waktu empat menit. Beruntung, Densel Dumfries mampu mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah di menit ke-85.

“Inilah mengapa kami menganalisis pertandingan secara mendalam karena kami berharap kami tidak perlu melakukannya lagi. Anggap saja ini tidak akan terjadi lagi. Ini adalah sesuatu yang harus kami pelajari untuk laga berikutnya,” kata De Boer di UEFA.com.

The Ghost alias Si Hantu, julukan De Boer juga mengingatkan anak asuhnya agar tidak bersantai di partai kedua ini. “Langkah pertama ke fase berikutnya telah diambil, tetapi kami tidak mendapatkan apa pun secara gratis,” tegas eks pemain Barcelona tersebut dikutip dari Devdiscourse.

Bagikan berita ini:
6
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar