Preview Denmark vs Belgia: Eriksen Effect

Kamis, 17 Juni 2021 12:18

Pemain Denmark memagari Eriksen yang pingsan/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Denmark siap bangkit di laga KEDUA Grup B Piala Eropa 2020 saat menantang Belgia di Stadion Parken di Kopenhagen. Spirit Christian Eriksen akan mereka gunakan untuk mengalahkan Setan Merah, dini hari nanti.

Pada laga perdana kontra Finlandia, Eriksen mengalami serangan jantung dan kolaps di tengah lapangan. Kejadian mengerikan itu membuat skuat Tim Dinamit terguncang dan akhirnya harus mengakui keunggulan Finlandia setelah pertandingan dilanjutkan.

Eriksen saat ini sudah membaik. Dan menjelang pertandingan ini, sang gelandang mengirim pesan kepada rekan setimnya dari rumah sakit. Ia meminta Denmark kembali fokus dan berjuang sepenuh hati menghadapi Belgia agar bisa menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand juga sudah menginstruksikan para pemain untuk bergerak maju menghadapi Belgia yang di laga pertama menang 3-0 atas Rusia. Menurutnya, setelah insiden Eriksen, mereka harus menunjukkan jati diri Tim Dinamit di lapangan.

“Kami siap menunjukkan siapa kami sekali lagi. Kami (sudah) menunjukkannya di lapangan (dan) di luar lapangan Sabtu lalu. Dan Kamis (Jumat) ini kami akan menunjukkan siapa kami sebenarnya, dan bagaimana kami bermain, dan bagaimana kami bertarung,” kata Hjulmand di AP seperti dikutip dari Seattle Time.

Suasana stadion akan sangat berbeda di laga kedua ini. Sekitar 25.000 penggemar kabarnya diizinkan masuk ke stadion dari sebelumnya hanya 15.000 orang. Fans juga sudah merencanakan penghormatan kepada Eriksen dengan memberinya tepuk tangan meriah di menit ke-10 pertandingan. Itu untuk menghormati kaus nomor 10 pemain Inter Milan tersebut. Kemungkinan aksi meneriakkan nama Eriksen akan berlangsung sepanjang pertandingan.

Bagikan berita ini:
1
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar